Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Harap Luas Lahan Food Estate Kalteng Ditambah

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berharap luas lahan food estate bisa ditambah dari luas sebelumnya.

Awal disetujuinya pengembangan atau pembangunan food estate di provinsi ini karena pemerintah pusat terutama Presiden, Joko Widodo melihat Kalteng memiliki potensi untuk menjadi lumbung pangan nasional.

"Harapan kita ketika nantinya bapak presiden berkunjung ke food estate yang ada di Kalteng ini bisa menambah luas lahannya lagi entah nanti dalam pembangunannya melibatkan investor nasional dan sebagainya untuk membangun beriringan dengan pemerintah," tuturnya, Kamis, 8 Desember 2022.

Diungkapkannya bahwa, untuk pengembangan food estate dan pembangunan infrastruktur disekitarnya hingga saat ini terus berjalan dan akan dilakukan dengan maksimal, sehingga apa yang dibangun itu dapat menunjang keberhasilan program tersebut kedepan.

Pihaknya optimistis program food estate di Kalteng bisa sukses dan hal itu juga telah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tentu kemajuan juga sudah terlihat di kawasan food estate terutama pembanguan infrastruktur jalan dan jembatan maupun irigasi.

"Saat ini sebagian dalam tahap pembangunan, dan itu akan kita maksimalkan. Kami pemerintah daerah tidak hanya mengawal program ini tapi juga melakukan pembenahan terhadap sektor pendukungnya. Harapan kita food estate ini bisa sukses karena banyak dampak yang didapatkan daerah dan masyarakat dari adanya program tersebut," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru