Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPK di 3 Titik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 Desember 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung menggelar tes tertulis berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilu 2024 di tiga titik.

“Pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPK dalam pemilu 2024 dilaksanakan antara tanggal 8-10 Desember 2022 di tiga titik yakni di Kecamatan Rungan, Kecamatan Kahayan Hulu Utara dan Kecamatan Kurun,” ujar anggota KPU Kabupaten Gunung Mas, divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Sukjani ,Kamis, 8 Desember 2022.

Lanjutnya, bagi pendaftar dari Kecamatan Kurun, Sepang, Tewah, Mihing Raya dan Rungan Hulu tes tertulis dilaksanakan di SMAN 1 Kurun. Untuk pendaftar dari Kecamatan Rungan Barat, Rungan, Manuhing, dan Kecamatan Manuhing Raya dilaksanakan di SMPN 1 Rungan.

Sedangkan pendaftar dari Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Damang Batu dan Kecamatan Miri Manasa, tes tertulisnya dilaksanakan di SMPN 1 Kahayan Hulu Utara.

"Untuk jam pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa kloter, dan tes tertulis juga didampingi oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)," terang Sukjani.

Untuk hasil tes tertulis akan diumumkan pada 11 Desember 2022. Bagi calon anggota PPK yang lolos tes tertulis akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 14 - 16 Desember 2022. (RISKA YULYANA/B-5) 

Berita Terbaru