Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau: Guru Sebagai Ujung Tombak Pendidikan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Desember 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut guru atau tenaga pendidik merupakan ujung tombak dalam dunia pendidikan. Terutama dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di daerah setempat.

“Guru adalah kunci utama, jika kita tidak meningkatkan kemampuan, motivasi, dan kesejahteraan guru, kita tidak bisa memulai perubahan dalam transformasi sistem pendidikan,” ujar Hendra di Nanga Bulik. Jumat, 9 Desember 2022.

Untuk memotivasi para guru agar terus meningkatkan kapasitasnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menyerahkan piagam penghargaan bagi guru yang purnatugas, guru berprestasi dan inovasi media belajar.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh guru, khususnya yang berada di kabupaten Lamandau, yang tanpa lelah memberikan waktu dan tenaganya untuk mendidik anak-anak bangsa,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, sosok seorang guru dinilai sangat berjasa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi emas penerus bangsa. “Tanpa guru, mustahil kemajuan bisa diwujudkan,” sebutnya.

Saat ini, lanjut Bupati, masih banyak daerah yang memiliki tingkat kesulitan akses transportasi dan komunikasi, sehingga diharapkan para guru yang bertugas di daerah terpencil tetap semangat dalam mengemban tugas kedinasan.

Menurut Hendra, kualitas pendidikan di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba semakin membaik dari tahun ke tahun. Hal ini tidak terlepas dari ikhtiar dari para tenaga pendidik.

Ia menambahkan, kemajuan suatu daerah tidak cukup dengan pembangunan infrastruktur yang memadai, namun juga dibutuhkan pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, cerdas dan mampu bersaing.

“Tidak cukup hanya semangat tetapi juga harus ditunjang dengan akhlak yang mulia, cerdas serta cakap dalam menghadapi perkembangan zaman,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru