Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ajak Masyarakat Dukung Program Pencegahan Stunting

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Desember 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Maryani Sabran mengajak masyarakat terutama para ibu-ibu dan remaja putri supaya dapat mendukung program pencegahan stunting yang dicanangkan pemerintah saat ini.

Dengan mendukung program pemerintah maka kasus stunting dapat ditekan dan dicegah, sebab stunting ini sangat berpengaruh terhadap kelanjutan hidup anak-anak kedepannya.

"Dalam upaya pencegahan maupun penanganan stunting tentu memerlukan dukungan masyarakat agar program yang sudah dicanangkan pemerintah bisa berjalan optimal," ucapnya, Jumat, 9 Desember 2022.

Dia mengatakan untuk para ibu-ibu baik dalam masa kehamilan maupun menyusui serta mempunyai anak balita supaya dapat aktif untuk memeriksakan kesehatan ke puskesmas ataupun posyandu serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

"Memeriksakan kesehatan diwaktu hamil maupun menyusui dan anak-anak balita itu penting agar stunting dapat dicegah, serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, tidak perlu mahal karena itu banyak disekitar kita sperti ikan, sayur-sayuran dan buah-buahan," tuturnya.

Selanjutnya, bagi remaja putri yang notabene merupakan calon ibu kedepannya sejak dini harus dapat rutin mengonsumsi tablet tambah darah (TTD), berperilaku sehat tidak merokok dan memakai narkoba, memenuhi gizi seimbang, serta hidup bersih seperti menjaga kesehatan reproduksi.

"Kita harap dengan adanya dukungan dalam upaya pencagahan stunting, persoalan kesehatan ini khususnya di Kalteng dapat berkurang bahkan tidak ada lagi. Maka dari itu kita mendorong semua pihak agar bersama-sama mendukung program pemerintah," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru