Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Pemkab Kobar Ikuti Puncak Acara Hakordia 2022

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Desember 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Kotawaringin Barat bersama FKPD Kobar ikuti Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Se-dunia (Hakordia) secara daring di aula Kabtor Bupati Kobar, Jumat, 9 November 2022.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut, secara langsung diikuti jajaran pejabat Pemkab Kobar diantaranya Plt. Sekda Kobar Juni Gultom melalui monitor yang menyiarkan langsung kegiatan ini dari Ruang Birawa Menara Bidakara, Jakarta.

Usai kegiatan, Plt. Sekda mengatakan beragam upaya sudah dilakukan oleh Pemkab Kobar untuk meminimalisir potensi terjadinya korupsi dalam kegiatan di Kobar.

"Diantaranya kita sudah membuat beberapa peraturan daerah yang salah satu diantaranya bertujuan untuk mempermudah seluruh pelayanan kepada masyarakat guna menghindari terjadinya potensi pungli," jelasnya.

Bahkan dengan dilakukannya upaya tersebut, untuk itulah tahun lalu, Kobar merupakan salah satu kabupaten yang sudah mendapatkan penghargaan bebas pungli tahun lalu.

“Sebagaimana arahan dari bapak wakil presiden, bahwa seluruh pihak khususnya para aparatur pemerintah untuk meningkatkan integritasnya. Tentunya hal tersebut akan kita tingkatkan terus, kita sadari bahwa korupsi membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali,” jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru