Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Gerakan Sadar Tertib Arsip

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Desember 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar sosialisasi dan penandatanganan komitmen bersama gerakan sadar tertib arsip di lingkungan pemerintahan dilaksanakan di aula Bappedalitbang, Jumat, 9 Desember 2022.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kinerja pemerintahan yang transparan, akuntabel dalam penyediaan informasi yang autentik dan terpercaya," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Jumat, 9 Desember 2022.

Kegiatan ini untuk terwujudnya pengelolaan arsip yang andal, terjaminnya keselamatan dan keamanan arsip,  keselamatan aset daerah, meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran semua elemen birokrasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terhadap pengelolaan arsip yang sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut kata Efrensia juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama gerakan sadar tertib arsip Kabupaten Gunung Mas.

"Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan dan kesepakatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gunung Mas untuk melakukan penanganan, penataan, pemeliharaan penyusutan terhadap arsip yang telah tercipta sesuai dengan prosedur yang berlaku," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru