Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Recovery Pasca Banjir, ESQ Kemanusiaan Wilayah Kalteng Salurkan Bantuan Alat Kebersihan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Desember 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna membantu warga untuk membersihkan lingkungan dan recovery pasca banjir, maka ESQ wilayah Kalimantan Tengah, salurkan bantuan alat kebersihan pada 4 desa di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat.

Koordinator ESQ Wilayah Kalteng, Hamdani, Jumat, 9 Desember 2022 mengatakan saat banjir melanda Kabupaten Kobar, ESQ Kemanusiaan Wilayah Kalteng juga telah memberikan pendampingan trauma healing pada korban bencana banjir. 

"Pasca bencana banjir, kami tentunya hadir kembali dengan memberikan bantuan untuk recovery membersihkan lingkungan. Alat kebersihan yang kami salurkan ini sasarannya rumah ibadah, fasilitas umum serta lingkungan masyarakat yang terdampak banjir," jelas Hamdani yang merupakan mantan Anggota DPR RI ini.

Hamdani mengatakan bantuan berupa alat kebersihan tersebut disalurkan ke Desa Kumpai Batu Bawah, Tanjung Trantang, Karang Anyar dan Kelurahan Baru, lantaran wilayah tersebut yang terdampak banjir paling parah di Kecamatan Arsel.

"Sebanyak 188 paket alat kebersihan yang kami salurkan hari ini. Harapannya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat, akan terhindar dari berbagai penyakit, terutama pasca banjir ini," jelas Hamdani. 

Menurut Hamdani, dengan adanya bantuan alat kebersihan ini juga diharapkan membangkitkan semangat gotong royong, untuk membersihkan lingkungan. 

"Hal ini sesuai misi dan visi ESQ Kemanusiaan ini akan selalu hadir di mana pun wilayah yang terkena bencana, bukan hanya di Kalteng, namun juga di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Misi kemanusiaan di bawah naungan ESQ, selain memberikan pendampingan trauma healing juga memberikan bantuan untuk recovery pasca bencana," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru