Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baznas Kapuas Beri Bantuan kepada Pasien Kurang Mampu yang Dirawat di RSUD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Desember 2022 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas memberikan bantuan berupa uang tunai kepada sejumlah pasien kurang mampu yang sedang menjalani rawat inap di RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Jumat, 9 Desember 2022.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kapuas, KH Nurani Sarji kepada 10 pasien, berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp.500 ribu.

"Bantuan di berikan dalam rangka menjalankan program Baznas, khususnya dalam bidang kesehatan," kata Nurani Sarji.

Tujuan pemberian bantuan yang dilakukan oleh Baznas Kapuas ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi warga yang kurang mampu, sehingga dapat meringankan beban mereka.

Selain itu untuk meningkatkan lima program sektor Baznas yang terdiri dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan, dan sektor sosial masyarakat.

Dalam menjalankan lima program sektor Baznas sendiri, salah satu juga bentuk dukungan dan turut serta membantu pemerintah daerah setempat, dalam membantu masyarakat di Kabupaten Kapuas.

"Kita tentunya sangat mendukung dan membantu pemerintah daerah, baik itu sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, keagamaan dan sosial masyarakat yang juga menjadi program prioritas Baznas Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Melalui bantuan yang diberikan, diharapkan pasien yang tengah mejalani perawatan di rumah sakit dapat membantu meringankan biaya pengobatan mereka di rumah sakit.

"Walapun bantuan tidak seberapa besar, paling tidak dapat bermanfaat dan berguna bagi mereka yang dirawat di rumah sakit. Semoga bantuan ini, dapat membantu dan meringankan beban mereka," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B=6)

Berita Terbaru