Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Lantik 3 Pejabat Administrator di Disdukcapil

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Desember 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar mewakili Bupati Barito Timur melantik dan mengambil sumpah 3 pejabat administrator yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil, Jumat, 9 Desember 2022.

Tiga pejabat yang dimaksud yakni Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Gedei, Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Muhammad Mursalin serta Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Oktavina.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Jhon Wahyudi, Kepala Disdukcapil Muslim Raharjo, Kabid Pengembangan Kompetensi Dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Enrico, para pejabat di lingkungan Disdukcapil serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Panahan berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar setelah dilantik langsung bekerja dan menyesuaikan diri dengan tanggung jawab yang baru diemban.

"Saya juga minta para pejabat yang dilantik agar menjalankan tugas dengan baik dan profesional untuk menunjang kinerja Disdukcapil dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan bagi masyarakat Barito Timur," pinta Panahan.

Sementara itu Kabid Pengembangan Kompetensi Dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM, Enrico menjelaskan, pelantikan pejabat administrator diadakan untuk mengisi kekosongan jabatan administrator eselon IIIb sekaligus penyegaran di lingkungan Disdukcapil.

"Itu sebabnya perlu dilakukan pengisian jabatan baik melalui mutasi internal maupun juga melalui seleksi terbuka dan kompetitif yang telah dilaksanakan bulan Agustus 2022 lalu," ujarnya kepada Borneonews. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru