Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Rakor LPTQ, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 09 Desember 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menggelar rapat koordinasi (Rakor) LPTQ se Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mess Pemda Pulpis, belum lama ini dibuka Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Selain membuka kegiatan rakor LPTQ se Kabupaten Pulpis, Bupati Perempuan Pertama Pulpis itu juga berkesempatan menyerahkan bonus kepada Kafilah Berprestasi MTQ tingkat Provinsi dan Nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyampaikan apresiasi kepada para peserta Kafilah Kabupaten Pulang Pisau yang telah mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan Peserta Kafilah Kalteng MTQ tingkat Nasional di Banjarmasin beberapa waktu lalu yang berhasil mengharumkan nama daerah dengan prestasi yang telah diraihnya.

“Keberhasilan prestasi ini tentu tidak lepas dari kerja keras pengurus LPTQ Kabupaten Pulang Pisau dalam melakukan pembinaan kepada para peserta yang mengikuti lomba,“ kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.

Menurutnya LPTQ merupakan lembaga non perangkat daerah di bidang keagamaan yang mengkoordinasikan kegiatan pengembangan Tilawatil Qur’an di masing-masing daerah sesuai tingkatannya.

LPTQ Kabupaten, selain memiliki tugas menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran di tingkat kabupaten, juga menyelenggarakan pembinaan Tilawatil Quran, Tahfiz dan Pameran Al-Qur’an serta meningkatkan pemahaman Al Qur’an melalui penerjemah, penafsiran, pengkajian dan klasifikasi Ayat-ayat juga meningkatkan pengetahuan dan pengamalan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“LPTQ bukan lembaga yang berkonsentrasi pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran saja. Tetapi juga diharapkan menjadi lembaga yang menaungi semua kegiatan pembelajaran Al Qur’an,“ upac Bupati.

Pemerintah daerah lanjut Bupati, sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan sebagaimana MTQ, STQ dan kegiatan-kegiatan Umat Muslim lainnya.

Terbukti dengan telah di anggarannya dana hibah dari tahun ke tahun. Meskipun dengan jumlah fluktuatif menyesuaikan anggaran daerah.

Berita Terbaru