Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Safari Natal

  • Oleh Asprianta
  • 09 Desember 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi jajaran kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) menggelar safari Natal di Kecamatan Jabiren Raya tepatnya di Gereja GKE Gloria Henda, Desa Henda, Pulang Pisau. 

Dalam arahannya bupati perempuan pertama pulang pisau itu mengatakan kegiatan Safari Naral merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap umat beragama Kristiani untuk senantiasa meningkatkan keimanan terhadap Tuhan serta menumbuhkan persaudaraan serta selalu menjaga dan memperkuat toleransi antar umat beragama.

"Kegiatan Safari Natal ini dilaksanakan setiap tahunnya. Tidak hanya bagi umat kristiani, kita juga rutin melaksanakan Sefari ramadhan. Kegiatan ini sebagai wadah pertemuan dan pembinaan pemerintah setempat sehingga sinergi dalam upaya membangun dan menjalin hubungan harmonis antar sesama umat Kristiani maupun dengan pemeluk agama lainnya," ucapnya. 

Pudjirustaty mengungkapkan, atas nama pribadi dan pemerintahsetempat mengucapkan selamat Natal tahun 2022 kepada seluruh umat Kristiani, dimana perayaan Natal merupakan momentum untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Menurutnya, perayaan Natal Tahun 2022 mengambil tema yakni Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain, adalah mengajak kita untuk menemukan jalan baru.

"Allah sang kasih selalu bersama dengan kita, dan tidak pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun," katanya.

Oleh karena itu , Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu juga mengajak umat Kristiani memaknai momentum Natal untuk memahami kehidupan dalam arti sesungguhnya.

"Menjadi sahabat bagi semua orang dengan tidak memandang latar belakang agama, status sosial, suku, adat, pekerjaan maupun keturunan, dengan begitu kita mampu menjadi pembawa kedamaian, keadilan dan kerukunan bagi semua orang," tambahnya. 

Menurutnya, dalam momentum Natal ini juga mengajak umat Kristiani terus mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, perkuat rasa kasih sayang kepada sesama, sehingga dapat tercipta kerukunan antar umat beragama dalam rangka membangun Kabupaten Pulang Pisau menjadi lebih baik dan maju.

Selain itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga harmoni, toleransi, dan kerukunan umat beragama, dapat saling menghargai berbagai perbedaan, dan menciptakan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Pulang Pisau yang Inovatif, Maju, Berkeadilan dan Sejahtera.

Berita Terbaru