Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT PLN UP2K Kalteng Tinjau Enam Desa di Kecamatan Teweh Timur

  • Oleh Ramadani
  • 10 Desember 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Enam Desa di wilayah Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara ditinjau oleh pihak PT PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis, 8 Desember 2022.

Dalam peninjauan lapangan tersebut PT PLN UP2K Kalteng didampingi Camat Teweh Timur Winardi, dan Kasi Trantib, Irwanto, serta warga masyarakat setempat.

Camat Teweh Timur, Winardi Jumat 9 Desember 2022 mengatakan, pihak PT PLN UP2K Kalteng melakukan peninjauan ke lapangan terhadap enam desa yang ada di wilayah Kecamatan Teweh Timur pada Kamis 8 Desember 2022 kemarin.

“Kami dari pihak kecamatan memfasilitasi dan mendampingi kegiatan terkait peninjauan lapangan persiapan Pra Pekerjaan Listrik Desa yang masuk wilayah Kecamatan Teweh Timur  dengan rombongan PT PLN UP2K Kalteng Palangkaraya,” kata Winardi, didampingi Irwanti Kasi Trantib.

Dikatakan Winardi, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut hasil rapat koordinasi persiapan pra pekerjaan listrik desa yang masuk wilayah Kecamatan Teweh Timur di UP2K Kalteng Palangkaraya, pada 22 November 2022 lalu dengan Manager UP2K Kalteng.

“Desa yang ada di wilayah Kecamatan Teweh Timur yang mengikuti rapat dan rencana desa yang masuk persiapan pra pekerjaan listrik di enam desa yakni Desa Liju, Desa Jamut, Desa Mampuak I, Desa Mampuak II, Desa Sampirang I, dan Desa Sei Liju,” kata Winardi.

Dalam kegiatan peninjauan lapangan tersebut dihadiri PT. PLN UP2K Kalteng, mewakili Dinas PUPR Barito Utara, Camat Teweh Timur didampingi Kasi Trantib, Camat Teweh Baru beserta Kepala Desa wilayah Kecamatan Teweh Baru yang dilalui jalur listrik, unsur Tripika Kecamatan Teweh Timur, Kades Liju, Kades Jamut, Kades Mampuak I, Kades Mampuak II, Kades Sampirang I dan Kades Sei Liju.

Dikatakan Camat Teweh Timur, jalur listrik yang direncanakan dilalui untuk interkoneksi listrik enam desa tersebut adalah Jalan KM - 34 Simpang Sikui arah Benangin sampai Simpang Thamrin sampai ke jalur desa.

 “Kami selaku Camat Teweh Timur mewakili mewakili Pemerintah Kecamatan Teweh Timur dan masyarakat Teweh Timur mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Barito Utara melalui Kepala Dinas PUPR serta tim teknis yang membantu sehingga bisa terlaksana sampai saat ini,” kata Camat Winardi.

Camat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT PLN UP2K Kalteng yang sudah mengakomodir permohonan Pemerintah Kecamatan Teweh Timur melalui Bupati Barito Utara untuk percepatan interkoneksi listrik di wilayah Kecamatan Teweh Timur untuk merdeka Listrik serta terimakasih kepada Camat Teweh Baru atas bantuan dan dukungan yang sudah mengakomodir untuk jalur yang masuk wilayah Pemerintah Kecamatan Teweh Baru.

“Aliran listrik ini sangat diharapkan dan ditunggu oleh warga masyarakat Kecamatan Teweh Timur khususnya di enam desa yang rencananya diusulkan akan dialiri listrik 1x24 Jam dan masyarakat sangat antusias mendengarkan kabar akan adanya listrik masuk Desa mereka,” kata Winardi lagi.

Camat Teweh Timur juga mengharapkan di akhir Desember untuk administrasi dapat berjalan lancar dan pada awal tahun 2023 pemancangan tiang, pemasangan jalur listrik dan sudah interkoneksi listrik di enam Desa di wilayah Kecamatan Teweh Timur menuju merdeka listrik. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru