Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Langkah Fajar/Rian Terhenti di Semifinal World Tour Finals 2022

  • Oleh ANTARA
  • 10 Desember 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Harapan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk menciptakan laga "All Indonesia Final" pada World Tour Finals 2022  pupus setelah dikalahkan wakil China pada babak semifinal di Bangkok, Thailand, Sabtu 10 Desember 2022.

Pasangan unggulan teratas itu gagal menyusul rekan senegara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada partai puncak, akibat dikalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan rubber game 20-22, 21-11, 19-21.

"Kurang puas dengan hasil di World Tour Finals, tapi ini sudah yang terbaik apalagi kita pertama main di sini. Tahun depan kita mau lebih konsisten dan menjaga kualitas permainan. Menang kalah itu biasa tapi bagaimana untuk terus konsisten," kata Rian lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Menurut Fajar/Rian, Liu/Ou mengalami peningkatan pesat selama pertemuan di tahun ini. Bahkan mereka mengaku kurang siap saat menghadapi tekanan duo China pada situasi genting.

Apalagi Liu/Ou baru menjuarai Australian Open 2022 sehingga menambah rasa percaya diri dan mental bermain mereka.

"Liu/Ou makin hari mengalami peningkatan yang semakin baik. Mereka juga baru juara di Australian Open kemarin. Secara percaya diri mungkin sedang meningkat dan individunya memang bagus-bagus," kata Fajar.

Dalam pertandingan berdurasi 57 menit itu, Fajar/Rian sudah tampil maksimal meski berakhir tidak sesuai harapan. Selain sulit mengatasi tekanan lawan, Fajar/Rian juga kerap menciptakan kesalahan sendiri yang sangat merugikan posisi mereka.

Permainan drive yang konsisten juga menjadi kunci keberhasilan Liu/Ou menjegal Fajar/Rian untuk melaju ke babak final turnamen akhir tahun itu.

"Di gim ketiga juga tadi sudah unggul 17-15 tapi malah terkejar. Itu evaluasi buat kita. Kalau sudah unggul apalagi di poin-poin kritis harus lebih tenang, lebih aman, lebih kontrol mainnya," kata Fajar menambahkan.

Meski harus puas menjadi semifinalis, namun secara keseluruhan Fajar/Rian mengaku bersyukur dengan semua hasil yang sudah diperoleh selama tahun 2022. Apalagi pada awal tahun mereka sempat menelan hasil buruk dan baru bisa bangkit pada pertengahan tahun.

"Secara keseluruhan kita cukup puas dengan hasil di tahun 2022 ini. Kita sempat down di awal tahun, tapi di akhir tahun bisa ke Top 3 dan main World Tour Finals juga. Bisa dibilang ini sesuai target," pungkas Fajar.

ANTARA

Berita Terbaru