Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mutu Pendidikan Masyarakat Barito Utara Perlu Ditingkatkan

  • 14 Februari 2016 - 12:54 WIB

Anggota Komisi A DPRD  Barito Utara Sastra Jaya mengharapkan pemerintah daerah, khususnya Dinas Pendidikan, agar dapat terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, pemerintah jangan hanya mengejar dan meningkatkan persentase kelulusan, namun juga harus meningkatkan nilai kelulusan serta mutu pendidikan.

'Hal ini akan sangat berpegaruh pada masa depan anak didik yang ingin melanjutkan dan akan mencari pekerjaan. Pasalnya untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dipilih dari nilai tertinggi. Selain itu standar nilai untuk kelulusan CPNS yang semakin tinggi tiap tahunnya' ungkapnya kepada Borneonews, baru-baru ini.

Selain itu politisi PDI-Perjuangan ini mengharapkan Dinas Pendidikan dapat mensosialisasikan untuk ujian paket B dan C kepada masyarakat. Ini karena masih banyak masyarakat tidak sekolah dan putus sekolah karena faktor ekonomi dan keluarga.

'Hal ini menjadikan, masyarakat masih belum memiliki kemampuan dan keterampilan yang cukup untuk dapat bersaing dengan era globalisasi dan perdagangan bebas yang sekarang ini telah mulai berjalan' terangnya.

Untuk itu, ia menuntut Dinas Pendidikan agar lebih proaktif dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembelajaran dan bidang pendidikan. 

'Dengan masyarakat yang cerdas, daerah dapat dengan cepat untuk menuju pembangunan yang diharapkan, yang pasti masyarakat dapat mencari peluang ekonomi yang dapat menunjang kehidupan sehari-hari dan bahkan membuka peluang kerja bagi warga lainnya,' jelas Sastra Jaya. (DN/m)

Berita Terbaru