Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPP Paju Epat Rutin Lakukan Pertemuan dengan Kelompok Tani

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Desember 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur secara rutin mengadakan pertemuan dengan kelompok tani sebagai bagian dari pendampingan.

"Pertemuan rutin adalah salah satu bentuk pendampingan yang kami lakukan karena dalam pertemuan itu kami bisa menyampaikan program pemerintah bagi petani maupun mendengarkan kendala-kendala yang dihadapi petani dalam melakukan budidaya pertanian," ungkap Koordinator BPP Paju Epat Lukmanul Chakim, Sabtu, 10 Desember 2022.

Dia mencontohkan melakukan pertemuan rutin dengan Kelompok Tani Maju Bersama di Desa Siong. Pada pertemuan tersebut BPP Paju Epat membagikan kartu tani, menyampaikan penyuluhan tentang pemupukan berimbang serta sosialisasi biosecurity untuk ternak pada musim hujan.

Lukman menjelaskan, salah satu fungsi kartu tani sebagai syarat untuk dapat membeli pupuk bersubsidi di Kecamatan Paju Epat.

"Kalau penyuluhan pemupukan berimbang bertujuan untuk efisiensi, pengurangan dan pembatasan penggunaan pupuk kimia bersubsidi," jelasnya.

Sedangkan tujuan sosialisasi biosecurity yakni dalam rangka pencegahan penularan penyakit pada ternak unggas dan ternak ruminansia.

"Semoga pertemuan rutin yang kami lakukan membawa pencerahan dan meningkatkan produktivitas budidaya di kelompok tani yang ada di wilayah kerja BPP Paju Epat," harapnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru