Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Calon PPK di Kapuas Jalani Seleksi Wawancara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Desember 2022 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Kapuas menjalani seleksi wawancara, bertempat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas.

Ketua KPU Kapuas Adiresido, melalui Anggota KPU Divisi Bidang Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat dan SDM, Muntiara mengatakan agenda perekrutan badan adhoc PPK ini tindaklanjut dari adanya pengumuman tentang penetapan hasil seleksi tertulis calon anggota PPK untuk Pemilu tahun 2024.

"Ini agenda internal yang sangat penting, sehingga kami akan benar-benar selektif dalam menentukan dan memutuskan Calon Anggota PPK yang akan ditetapkan sebelum dilakukan pelantikan pada awal tahun 2023 dengan tetap memperhatikan jika adanya tanggapan masyarakat yang disampaikan kepada KPU Kabupaten Kapuas," kata Muntiara, Senin, 12 Desember 2022.

Ia menyebutkan tanggal 12 Desember 2022 akan dilanjutkan seleksi wawancara kepada peserta dari 9 Kecamatan yaitu berjumlah 117 peserta.

"Hasil dari wawancara ini akan kami bawa ke dalam rapat pleno untuk ditetapkan sebanyak 5 Calon Anggota PPK Terpilih yang akan dilantik serta 5 Calon Anggota PPK sebagai PAW jika ada yang berhalangan tetap atau karena halangan/kendala lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, pada seleksi wawancara PPK hari pertama kemarin, 11 Desember 2022 diikuti 102 peserta dari 8 Kecamatan yang dijadwalkan. Dibagi dalam 4 ruangan sesuai pembagian tugas yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru