Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Mitra Klinik Bisnis, Enterpreneur Muda Asal Pontianak Alami Peningkatan Omset

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Desember 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak menjadi mitra binaan Klinik Bisnis yang merupakan bagian dari Abdul Rasyid Foundation, enterpreneur muda ini mengaku saat ini omset atau pendapatan dari hasil bisnisnya mengalami peningkatan.

Seperti yang disampaikan oleh Donny Darmawan, pebisnis kuliner berupa makanan asal Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Donny Darmawan warga Jalan Sultan Abdurrahman, Pontianak Selatan, Provinsi Kalbar penjualan makanan dengan merk Kebab Bossku yang digelutinya sejak tahun 2017 lalu ini omsetnya mengalami peningkatan sekitar 40 - 60 persen per-hari.

"Alhamdulillah, lantaran tahun 2022 ini Klinik Bisnis membuka kesempatan bermitra, sehingga tahun ini saya bisa bergabung. Selama dibimbing Klinik Bisnis, banyak masukan yang luar biasa yang saya dapatkan. Diantaranya bagaimana mengemas produk kuliner produksi saya bisa lebih menarik perhatian konsumen," jelas Donny Darmawan, Senin, 12 Desember 2022.

Contohnya, menurut Donny Darmawan, kemasan makanan kebab yang diproduksinya pada awalnya masih polos, saat ini sudah dibuat variatif.

"Sehingga selain kualitas rasa sesuai resep yang saya kembangkan, tentunya berkat kemasan yang menarik, pastinya akan lebih menarik konsumen," jelas Donny Darmawan. 

Sehingga, menurut Donny Darmawan, sebelum menjadi mitra Klinik Bisnis ia mendapatkan keuntungan maksimal sekitar Rp 500.000 - 600.000 per hari, saat ini mengalami peningkatan sekitar Rp 800.000 - 1.000.000 per hari.

"Kemudian yang awalnya produk kuliner yang saya produksi hanya diedarkan di Pontianak saja, saat ini bisa beredar di seluruh Provinsi Kalbar. Alhamdulillah, berkat bimbingan dan masukan tim Klinik Bisnis, terutama pada Ibu Monica Putri Rasyid CEO Klinik Bisnis, usaha saya terus berkembang," ujar Donny Darmawan. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru