Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2023, Pemkab Pulang Pisau masih Fokus Pembanguan Jalan dan Jembatan

  • Oleh Asprianta
  • 13 Desember 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) pada tahun 2023 akan terus melaksanakan program pembangunan skala prioritas yakni pembangunan jalan jembatan. 

Program skala prioritas tersebut dilakukan agar proses pembangunan di daerah dapat dirasakan dengan maksimal oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

“Sebagian besar anggaran di Dinas kami untuk pembangunan jalan dan jembatan, begitu juga untuk tahun 2023 nanti,” kata Kepala Dinas (Kadis) PUPR Pulpis, Usis I Sangkai. 

Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulpis itu menambahkan, secara umum untuk kegiatan prioritas utama di tahun 2023 mendatang juga sudah dianggarkan perencanaan di Anggaran Belanja Tahunan ini.

“Fokusnya masih pembangunan jalan dan jembatan. Diharap bulan Januari sudah lelang dan kontrak fisik,” ucapnya.

Dikatakan Usis, salah satu fokus kegiatan pada APBD tahun 2022 ini, yakni dengan memperbaiki jalan-jalan menuju kecamatan dan jalan poros kecamatan.

Sabab, dari hasil pantauan tim kita dan laporan pihak kecamatan serta kades, ada jalan yang cukup parah hingga harus diperbaiki sampai fungsional agar dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat baik saat musim penghujan maupun kemarau. 

“Untuk di APBD Perubahan tahun ini kita akan memperbaiki jalan poros di Kecamatan Sebangau Kuala,” pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru