Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perdie: SDM masih Terbatas

  • Oleh Trisno
  • 13 Desember 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya memiliki wilayah seluas 23.700 KM2 yang terbagi dalam 10 Kecamatan, 116 Desa dan 9 Kelurahan denga potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Namun diakui Kabupaten Paling Utara Kalteng ini masih mengalami kendala minimnya kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengolah dan memanfaatkan SDA secara maksimal.

Hal ini dikemukakan Bupati Mura Drs. Perdie M.Yoseph MA dalam sebuah acara belum lama ini di Puruk Cahu.

Dirinya mewanti wanti agar masyarakat Mura nantinya jangan hanya menjadi penonton di rumah sendiri, karena meningkatkan aktifitas investasi dan lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar.

Bupati mengatakan kepada seluruh Dinas Terkait yang menangani peningkatan SDM masyarakat bahwa kendala tersebut dapat dijadikan tantangan dan tugas untuk dapat mempersiapkan SDM secara komperhenship dan kompetitif.

Agar kedepan, masyarakat Mura tidak hanya menjadi penonton ditengah geliat dunia industri di tanah kelahirannya sendiri.

Perdie, mengharapkan sector pendidikan dan pembinaan keterampilan kerja dapat dimaksimalkan untuk membentuk generasi yang memiliki SDM memadai dan mampu bersaing di era globalisasi yang semakin ketat kedepan.

“Untuk mewujdukan itu, tentunya perlu kerja keras oleh semua jajaran khususnya leading sector. Agar kedepan masyarakat Mura menjadi masyarakat yang siap berkompetisi dan memiliki keterampilan dan keahlian agar benar benar bisa berbuat untuk pembangunan di tanah kelahirannya sendiri,” ungkap Bupati. (Trs)

Berita Terbaru