Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kapolsek dan Kasatpolairud Polres Katingan Berganti

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Desember 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua kapolsek dan Kasatpolairud Polres Katingan berganti.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo memimpin serah terima jabatan atau sertijab sejumlah perwira, yakni Kapolsek Sanaman Mantikei, Kapolsek Tasik Payawan dan Kasat Polairud, Senin, 12 Desember 2022.

Upacara sertijab berlangsung di halaman Mapolres Katingan dihadiri seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personel Polres Katingan.

Perwira yang melakukan sertijab itu, yakni Iptu Bimasa Zebua, yang sebelumnya menjabat Ps Kasat Polairud Polres Katingan berpindah tugas menjabat Ps Kasat Polairud Polres Kapuas.

Jabatan Ps Kasat Polairud Polres Katingan kini diisi oleh Iptu Romlan yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kanit 1 Siintelair Subditgakkum Ditpolair Polda Kalteng. 

Sedangkan jabatan Ps Kapolsek Sanaman Mantikei diisi oleh Iptu Heironymus Tri Diantoro yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Lamandau.

Sementara Ipda Syaiful sebelumnya menjabat Ps Kapolsek Sanaman Mantikei kini menjabat sebagai Panit 2 Unit 3 Subbidpaminal Bidpropam Polda Kalteng.

Kemudian, jabatan Ps Kapolsek Tasik Payawan dari Ipda Dedi Satria Wiranto kepada Ipda Muh Dian Dzikirillah  sebelumnya menjabat Ps Kapolsek Bukit Batu Polresta Palangka Raya.

Sedangkan Ipda Dedi Satria Wiranto berpindah tugas menjadi Ps Paur Produk Spripim Polda Kalteng.

AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat selamat datang kepada pejabat baru.

"Terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di Polres Katingan, selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru selamat datang, segera beradaptasi dan bersinergi,” ucap Kapolres.

Kapolres menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam tubuh Polri, serta promosi jabatan dalam bertugas.

Baik kepada perwira yang akan meninggalkan Kabupaten Katingan maupun penggantinya untuk bekerja dengan baik.

“Semoga di tempat baru dapat terus menunjukkan kinerja yang baik dan khusus yang menggantikan harus memahami kultur ditempat yang baru, semoga banyak berbuat untuk Polres Katingan dan masyarakat tentunya,” tambah Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru