Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GTRA Gunung Mas Gelar Rapat Koordinasi Laporan Akhir

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Desember 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar rapat koordinasi laporan akhir di ruang rapat lantai satu kantor Bupati setempat, Selasa, 13 Desember 2022.

"Rapat laporan akhir ini menindaklanjuti usulan-usulan atau rekomendasi dari Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Gunung Mas," ujar Ketua Pelaksana Harian Tim GTRA Kabupaten Gumas Ferdinan Adinoto, Selasa, 13 Desember 2022.

Ada empat rekomendasi yang akan pihaknya usulkan ke Gugus Tugas Reforma Agraria tingkat provinsi Kalimantan Tengah dan akan dilanjutkan sampai ke GTRA tingkat pusat.

Ke empat rekomendasi tersebut yakni pembebasan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk program strategis nasional, kemudian terkait Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) yakni penyelesaian masalah transmigrasi di Desa Tumbang Kajuei dan penyelesaian masalah tumpang tindih antara koperasi Bunut Jaya dengan PT BMB.

Rekomendasi selanjutnya yakni mengusulkan Desa Upon Batu Kecamatan Tewah sebagai kampung reforma agraria.


"Ya nantinya ke empat rekomendasi tersebut akan menjadi rencana aksi di tahun 2023 contohnya overlapping antara PT BMB dengan Koperasi bunut Jaya kita sudah membuat surat untuk dilakukan mediasi oleh Pemda, kalau itu clear artinya kami bisa melakukan sertifikasi di tahun 2023," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru