Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kroasia Sedih Tapi Bangga dengan Pencapaian Timnya

  • Oleh ANTARA
  • 14 Desember 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Warga Kroasia bersedih setelah Argentina memadamkan harapan tim Piala Dunia mereka dalam kekalahan telak 3-0 di semifinal, tetapi emosi utama mereka adalah kebanggaan bahwa negara kecil itu telah mencapai empat besar.

Di tengah suhu di bawah nol derajat, beberapa ribu orang berkumpul di zona suporter di alun-alun utama kota Zagreb untuk mendukung Luka Modric dan kawan-kawan melalui layar raksasa, Selasa.

Banyak yang mengenakan kaus merah-putih kotak-kotak di dalam mantel musim dingin mereka.

Harapan mereka jelang pertandingan cukup tinggi, didorong oleh kemenangan 4-2 melawan Brazil melalui adu penalti pada hari Jumat.

Banyak orang Kroasia berharap skuad yang dipimpin oleh gelandang bintang Luka Modric dapat mengulangi kesuksesan 2018 dan mencapai final Piala Dunia -- dan bahkan melangkah lebih jauh.

"Jika kami bisa mengalahkan Brazil, kami juga bisa mengalahkan Argentina," kata Viktor Gligo, seorang karyawan McDonald's kepada AFP sebelum pertandingan.


Tetapi pada jeda paruh waktu, ketika Argentina memimpin 2-0, kekecewaan mulai terjadi.

Ruzica Doroc, 62, mengatakan dia "kecewa karena Kroasia tidak menunjukkan level permainan yang sama seperti saat melawan Brazil".

Kemudian dia bersorak memikirkan playoff tempat ketiga yang akan datang ketika Kroasia akan menghadapi tim yang kalah dari semifinal kedua antara Prancis dan Maroko.

"Tapi untuk meraih tempat ketiga sudah menjadi sesuatu ... kami luar biasa."

Mia Sragalj siswa sekolah menengah berusia 16 tahun, mengatakan kepada AFP bahwa jika Kroasia kalah dia akan "kecewa tetapi juga bangga karena kami melangkah jauh".

Meski kalah, para pendukung sempat merayakannya di alun-alun tempat mereka menyanyikan lagu-lagu suporter dan menyalakan flare.

Beberapa fans kesal dengan penalti yang diberikan saat kiper Dominik Livakovic bertabrakan dengan Julian Alvarez.

"Penalti seharusnya tidak diberikan, kiper kami berada di tempat yang tepat," kata penggemar berusia 18 tahun Jan Mesic kepada AFP.

"Tapi, Argentina bermain bagus, mereka adalah tim yang lebih baik malam ini," tambahnya.

ANTARA

Berita Terbaru