Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kader Gerdayak Ikuti Diklatder

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 14 Desember 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam meningkatkan kemampuan setiap Anggota Kader baru Gerakan Pemuda Dayak Indonesia (GERDAYAK) melaksanakan kegiatan Kader dan Kesemaptaan Gerdayak. Kegiatan yabg dilaksanakan di Batalyon Infanteri Raider 631/Antang Jalan Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya, dibuka secara resmi Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjel TNI Yudianto Putrajaya yang diwakili Komandan Distrik Militer (Dandim) Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kisihin Panjaitan, Rabu 14 Desember 2022.

Dandim Palangka Raya Frans Kisihin meminta kepada para pelatih dan pendukung agar selama proses latihan, selalu mengedepankan faktor keamanan, serta selalu melaksanakan prosedur latihan dengan baik serta mengkoordinasikan setiap kendala yang ada di lapangan.

"Perlu kita ketahui kegiatan Diklatder akan berlangsung kurang lebih 5 hari, tentunya membutuhkan persiapan fisik yang prima dan mental yang kuat, maka dari itu saya berharap, agar para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya  selama  proses  Latihan dasar  ini berlangsung, menjunjung disiplin," jelasnya.

Dia mengatakan keberadaan Gerdayak sebagai komponen generasi muda bangsa harus dapat terampil serta memiliki kewajiban moral untuk dapat menjadi cermin dan tauladan bagi generasi muda lain dengan mengedepankan rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi, maka dari itu, dengan Diklat tersebut diharapkan rasa patriotis pemuda bisa terasah.

"Supaya bisa membentuk sikap moral tersebut maka calon anggota Gerdayak harus diberikan pengetahuan serta penyuluhan tentang wawasan kebangsaan serta jiwa patriotis yang kuat, salah satunya dengan diberikan-nya pembekalan dan pendidikan dasar bela negara," tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Gerdayak Kalimantan Tengah, Yansen Binti mengharapkan agar seluruh 102 peserta Diklatder dapat menanamkan nilai penting, seperti kebersamaan, disiplin, selama Diklat berlangsung dan bisa diikuti sampai selesai.

"Saya berharap semangat para keder yang ikut bisa terasah selama 5 hari kedepan Sehingga nanti ketika mereka telah selesai mengikuti Diklatder ini dapat menjadi sosok kader yang berbeda dari yang lainnya, serta menjunjung tinggi semangat patriotisme ketika ditengah masyarakat," katanya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru