Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur Adakan Rangkaian Kegiatan Sambut Hari Amal Bakti ke 77

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Desember 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur mengadakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Amal Bakti atau HAB ke-77 Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2023.

"Rangkaian kegiatan sudah kami mulai dari kemarin ada pertandingan bulu tangkis, bola voli, tenis meja, tarik tambang, domino, catur dan lomba lari karung," ungkap Ketua Bidang Olahraga Kantor Kemenag Barito Timur, H Halimi, Rabu, 13 Desember 2022.

Turnamen tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Kemenag Barito Timur termasuk Kantor Urusan Agama atau KUA dan sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

"Khusus untuk catur pesertanya hanya pelajar untuk mempersiapkan bibit-bibit pecatur karena olahraga ini bisa kita ikutkan hingga tingkat nasional," jelasnya.

Halimi menerangkan, turnamen yang diadakan tersebut juga menjadi ajang berkumpul atau silaturahmi bagi seluruh jajaran Kantor Kemenag Barito Timur.

"Kita kan sibuk bekerja selama setahun, turnamen ini  menjadi kesempatan kita bertemu dan berkumpul," ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, H Ahmadi menjelaskan, selain turnamen olahraga pihaknya juga membuat rangkaian kegiatan lain untuk menyambut HAB Kementerian Agama ke-77 yakni anjangsana ke panti asuhan dan gerak jalan sehat kerukunan.

"Pada tahun-tahun sebelumnya gerak jalan sehat dilaksanakan pada bulan Desember, tapi kali ini kami mengadakan setelah HAB tanggal 3 Januari 2023 agar tidak mengganggu kesibukan teman-teman yang merayakan natal, sekitar minggu kedua bulan Januari," imbuhnya.

Ahmadi berharap melalui peringatan HAB ke-77, Kementerian Agama semakin profesional dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga berharap Kementerian Agama selalu dicintai oleh masyarakat di usia yang tidak lagi muda ini," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru