Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrakan Antar Motor, Satu Tewas Dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Desember 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tabrakan antar sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Barito Timur, Rabu, 14 Desember 2022. Akibatnya satu korban tewas dalam perjalanan untuk mendapatkan pertolongan medis di RSUD Tamiang Layang.

Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan Mochammad Nur Alireja yang dikonfirmasi melalui Kanit Gakkum Ipda Ahmad Fauzi membenarkan adanya kecelakaan tersebut yang berlokasi di RT 09 Desa Jaar.

"Kronologis kecelakaannya sebuah sepeda motor NMax warna biru dengan nomor polisi DA 6934 AHZ yang dikendarai Muhamad Amin berboncengan dengan Indriani Rusmana, keduanya warga Banjarbaru, datang dari arah Kota Tamiang Layang menuju Pasar Panas," ungkapnya.

Sedangkan dari arah sebaliknya datang sebuah sepeda motor Suzuki Satria F warna biru dengan nomor polisi DA 4659 YE, dikendarai Harris Fadillah warga Desa Murung Sari Amuntai yang melaju kencang dan mengambil jalan agak ke kanan atau jalur orang lain.

"Karena jarak yang terlalu dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan," jelas Fauzi. Akibat tabrakan tersebut, kedua sepeda motor mengalami kerusakan parah.

Kemudian pengendara sepeda motor Yamaha Nmax bernama Muhammad Amin mengalami luka patah kaki kiri sedangkan Indriani yang dibonceng mengalai luka lecet pada tangan kiri dan patah kaki kiri. Mereka kemudian dirujuk ke rumah sakit di Banjarmasin.

Sedangkan pengendara sepeda motor Satria F, Harris Fadillah, mengalami luka lecet pada jari kaki kanan serta patah tulang leher dan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Unit Gawat Darurat RSUD Tamiang menggunakan ambulans Relawan Matabu Jaya.

Sementara itu, Koordinator Kebencanaan Relawan Matabu Jaya, Achmad Khomaru mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut telah diketahui oleh keluarga semua korban.

"Korban meninggal juga sudah diketahui keluarganya dan sudah dijemput rekanan relawan selatan," kata Khomaru melalui pesan WhatsApp. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru