Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Raih Sawit Award 2022

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Desember 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berhasil meraih Sawit Award 2022 dalam rangkaian HUT ke-11 Majalah Sawit Indonesia berkat program Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK) Sawit.

Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan, sepanjang 2022, berbagai program kemitraan UKMK Sawit BPDPKS telah dijalankan dengan berkolaborasi.

Kolaborasi tersebut menggandeng berbagai pihak mulai dari Perguruan Tinggi Universitas Teuku Umar dan IAIN Langsa untuk Penguatan UKMK Sawit Di Aceh dan Universitas Lambung Mangkurat di Kalsel, LPP Yogyakarta.

Kemudian dengan Asosiasi Petani Sawit Samade, Aspekir,Apkasindo,POPSI,SPKS, Apkasindo Perjuangan dalam Program Kemenkeu Satu Pemberdayaan UKMK Sektor Kelapa Sawit di Pekanbaru, Lampung, Surabaya, Jakarta.

Termasuk dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam rangka mensosialisasikan Program UKMK Sawit di Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan.

“Workshop Digitalisasi Produk Sawit Skala UKMK Regional Sumatera dan Kalimantan, Workshop Prosedur Ekspor untuk UKMK Sawit,” tambahnya.

Kemudian, ada kolaborasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) untuk penggunaan Coating berbahan sawit. Termasuk dukungan dalam program Minyak Sawit Merah dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Adapun penghargaan Sawit Indonesia Award 2022 kategori Pemberdayaan UKMK dan Petani Sawit diberikan kepada Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman.

Penerima Penghargaan diwakili oleh Zaid Burhan Ibrahim selaku Direktur Keuangan Umum dan Manajemen Resiko pada 14 Desember 2022 di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, ikut mendapatkan penghargaan untuk bidang Monitoring Program Sawit. Dalam ajang Sawit Indonesia Award 2022 diberikan 55 Penghargaan kepada tokoh sawit, perusahaan, petani, dan asosiasi.

Berita Terbaru