Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasi Bimas Kristen Hadiri Perayaan Natal di Rutan Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Desember 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen atau Kasi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Neti, bersama Gara Katolik menghadiri perayaan natal di Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kamis, 15 Desember 2022.

Kehadirannya di tengah warga binaan Rutan Tamiang Layang yang sedang menikmati sukacita natal untuk mewakili Kepala Kantor Kemenag Barito Timur H Ahmadi.

Dalam sambutannya, Neti menyatakan Kantor Kemenag Barito Timur siap mendukung pembinaan rohani para warga binaan apapun agamanya baik Islam Kristen, Katolik maupun Hindu.

Neti juga mengusulkan kepada pihak Rutan Tamiang Layang agar apabila ada narapidana yang baru masuk dan menjalani masa isolasi supaya tetap  didampingi oleh rohaniawan sesuai agamanya.

"Ini mengingat pada masa isolasi mereka perlu diberi penguatan sehingga mengurangi rasa depresi yang bisa menimbulkan putus dan berakhir dengan bunuh diri," jelasnya.

Neti juga berpesan kepada seluru warga binaan agar tetap sabar serta mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Dan apabila saatnya nanti boleh bebas dan kembali kepada keluarga, tidak lagi mengulangi perbuatan yang salah.

"Seperti tema natal tahun ini 'Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain', kembalilah ke jalan yang benar, jadilah berkat bagi keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru