Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Madrid Resmi Kontrak Pemain Muda Berbakat Brazil, Endrick

  • Oleh ANTARA
  • 16 Desember 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak pemain remaja asal Brazil Endrick dari Palmeiras, ungkap dua tim tersebut dalam sebuah mengumumkan pada Jumat.

Penyerang berusia 16 tahun itu baru akan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2024, karena aturan FIFA yang melarang pemain di bawah umur bermain di luar negaranya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Palmeiras karena menawarkan saya semua yang diperlukan untuk menjadi seperti saya hari ini, untuk membantu saya mencapai beberapa impian saya dan untuk menghormati keinginan saya serta keluarga saya dalam mewujudkan mimpi lainnya," kata Endrick di situs web resmi Palmeiras yang dikutip AFP.

"Sampai saya bergabung dengan Real Madrid, saya akan terus mendedikasikan diri saya seperti yang selalu saya lakukan untuk memberikan lebih banyak lagi kepada Palmeiras di lapangan: lebih banyak gol, lebih banyak kemenangan, lebih banyak gelar dan bahkan lebih banyak kegembiraan untuk para penggemar kami."

Madrid mengalahkan sejumlah klub elite Eropa lainnya, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, Barcelona, Liverpool, Manchester City dan Manchester United dalam mengamankan tanda tangan pemain muda berbakat tersebut.

Palmeiras dan Real tidak memberikan perincian tentang kesepakatan itu, tetapi media Brazil Globo mengatakan bahwa transfer itu akan bernilai 70 juta euro (sekitar Rp1,16 triliun).

Kesepakatan itu membuatnya menjadi pemain dengan transfer terbesar kedua dalam sejarah kompetisi sepak bola Brazil, hanya kalah saat Barcelona mendatangkan Neymar pada 2013 dengan nilai transfer 88 juta euro.

Real mengatakan Endrick akan mengunjungi fasilitas klub di Spanyol pekan depan. Rekan senegaranya Vinicius Jr dan Rodrygo juga didatangkan dari Brasil saat mereka berusia di bawah 18 tahun.

Endrick telah mencetak 170 gol dalam 176 pertandingan untuk akademi Palmeiras. Dia telah bermain untuk klub Brazil itu sejak 2017 dan menjadi pemain debutan termuda klub di usia 16 tahun dua bulan.

Lima belas hari setelah debut, dia menjadi pencetak gol termuda Palmeiras. Dia adalah satu-satunya pemain yang pernah dinobatkan sebagai juara di semua kelompok usia klub yaitu U-11, U-13, U-15, U-17, U-20 dan di level profesional.

ANTARA

Berita Terbaru