Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Siapkan Pemakaman Kedinasan Anggota yang Meninggal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Desember 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur menyiapkan pemakaman secara kedinasan personel pemadam kebakaran bernama Agus Suryadi (47) yang meninggal karena sakit.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Ahmad Gazali mengatakan, hal itu dilakukan sebagai perhatian dan rasa turut berduka cita atas kepergian salah satu rekan kerja di BPBD Damkar.

"Kami keluarga besar BPBD Damkar sangat kehilangan karena almarhum meninggal secara mendadak pada hari Rabu tanggal 14 Desember pagi," ucapnya, Jumat, 16 Desember 2022.

Menurut Gazali, personel pemadam kebakaran yang tinggal di RT 02 Desa Jaar itu sebelum meninggal bertanggung jawab sebagai Koordinator Lapangan Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Benua Lima.

Untuk kegiatan pemakaman jenazah almarhum Agus Suryadi itu, BPBD Damkar akan menurunkan sekitar 30 orang personel.

Karena itu, Gazali berpesan kepada para petugas pemadam untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum serta menjaga sikap di hadapan keluarga yang sedang berduka.

"Semoga almarhum diberikan tempat yang baik dan diterima amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima kepergiannya," harapnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru