Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan Reses di Tiga Desa, Rida Heriyani Sampaikan Usulan yang akan Direalisasi 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Desember 2022 - 08:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur Rida Heriyani selama tiga hari, tanggal 15-17 Desember 2022, melakukan kunjungan reses perorangan pada tiga desa yakni Desa Balawa di Kecamatan Paju Epat, Desa Gandrung di Kecamatan Paku dan Desa Wungkur Nanakan di Kecamatan Awang.

Pada kunjungan reses terakhir tahun 2022 itu, selain kembali menampung aspirasi masyarakat, politisi Partai Keadilan dan Persatuan atau PKP tersebut juga menyampaikan usulan-usulan masyarakat yang akan direalisasikan pada tahun 2023.

"Di Desa Balawa, usulan Kelompok Tani Anugerah Alam Lagai yang akan direalisasikan pada tahun 2023 yaitu pembuatan jalan usaha tani, bantuan kultivator, hand sprayer dan pompa air," ungkap Rida di sela kegiatan reses terakhir, Sabtu, 17 Desember 2022.

"Kemudian di Desa Gandrung usulan yang akan direalisasikan pada tahun 2023 yaitu pembangunan jalan usaha tani di RT 02 serta bantuan 15 buah hand prayer elektrik," lanjutnya.

Setelah mengungkap daftar usulan masyarakat yang akan direalisasikan pada tahun 2023, Rida berpesan agar mereka segera mempersiapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menerima berbagai bantuan tersebut.

Pada kunjungan di kedua desa tersebut Rida juga membagikan bingkisan bahan kebutuhan pokok kepada warga yang mengikuti pertemuan dengannya.

Sedangkan di Desa Wungkur Nanakan permintaan bantuan dari kelompok pengajian pada reses sebelumnya, ditanggapi melalui bantuan pribadi Rida Heriyani berupa pengeras suara wireless atau nirkabel yang diserahkan langsung saat kunjungan.

Adapun usulan yang disampaikan masyarakat pada reses kali ini, di Desa Balawa petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Anugerah Alam Lagai meminta bantuan pembukaan lahan seluas 30 hektare serta normalisasi Sungai Lagai.

Berikutnya di Desa Gandrung petani yang tergabung pada Kelompok Tani Sasameh meminta bantuan bibit sawit, sepeda motor beroda tiga untuk mengangkut hasil pertanian, pupuk dan obat-obatan, bantuan bibit ayam, lele dan babi serta pembangunan jalan usaha tani pada dua tempat di RT 02.

"Kelompok tani di sana juga mengusulkan permintaan bantuan mesin penggiling padi," jelas Rida.

Di Desa Wungkur Nanakan masyarakat setempat kembali meminta bantuan kepada Rida Heriyani agar mengusulkan ke pemerintah provinsi pembangunan parit beton pada sisi kiri dan kanan jalan sepanjang 1 kilometer karena status jalan yang melintasi desa tersebut merupakan jalan provinsi.

"Tiga tahun sudah kami usulkan agar dibuatkan parit beton karena beberapa rumah tergenang air saat banjir. Meskipun ini jalan provinsi kami minta bantuan ibu untuk mengawal usulan kami," ujar warga di desa tersebut.

Selain itu mereka juga meminta agar penerangan jalan umum yang tidak berfungsi di wilayah tersebut agar segera diperbaiki.

Pengelola taman kanak-kanak atau TK di Desa Wungkur Nanakan juga meminta bantuan alat permainan edukatif untuk perkembangan motorik anak usia TK.

Terakhir kelompok ibu-ibu pengajian meminta bantuan seragam kerudung yang disanggupi Rida Heriyani dalam bentuk bantuan pribadi yang akan segera dikirimkan. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru