Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Gelar Patroli Rutin di Komplek Puntun

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Desember 2022 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut serta dibantu Polda Kalteng menggelar patroli rutin di Komplek Puntun yang guna mengantisipasi peredaran narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) di daerah itu, Sabtu, 17 Desember 2022.

Pemantauan dilakukan dengan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut dipimpin Kabag Ops, Kompol Erwin T. H. Situmorang selaku koordinator kegiatan bersama Kapolsek Pahandut Kompol Saiful Anwar dengan melibatkan personel gabungan dari Polresta Palangka Raya, Polsek Pahandut dan Polda Kalteng.

"Minimal dengan adanya kegiatan patroli rutin di lokasi tersebut dapat menimbulkan efek baik bagi pecandu maupun pengedar," kata Erwin.

Pihaknya menerjunkan puluhan petugas untuk menyusuri setiap sisi permukiman Komplek Puntun yang disinyalir sebagai salah satu tempat dilakukannya peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Petugas berjalan kaki melakukan penyisiran serta mengamati aktivitas warga yang dinilai mencurigakan di daerah itu.

"Jika ada glagat yang mencurigakan akan segera kami lakukan pemeriksaan, terlebih jika yang bersangkutan kedapatan menyimpan atau memiliki barang haram narkoba, akan kita proses ke ranah hukum lebih lanjut," tegas Erwin.

Menurut Erwin, wilayah tersebut merupakan daerah yang tergolong rawan peredaran narkotika, terutama jenis sabu. Dan di Komplek Puntun tersebut, petugas beberapa kali sempat melakukan penggerebekan.

"Dalam patroli ini pihaknya tidak menemukan temuan aktivitas peredaran narkoba. Namun demikian, patroli akan terus dilakukan ke wilayah tersebut secara rutin," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru