Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Peduli Generasi Muda Rindang Banua dengan Cara Begini

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 18 Desember 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Untuk membina dan mencerdaskan generasi muda Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng dan BNN Kota Palangka Raya melaksanakan aksi mewarnai Ridang Banua.

Kegiatan yang dirangkai dalam berbagai perlombaan dan aksi bakti kesehatan gratis untuk masyarakat tersebut dilaksanakan di Rindang Banua Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

Kepala BNN Provinsi Kalteng Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengajak anak-anak untuk lebih aktif dan berperan positif dalamnmencapai cita-citanya di masa yang akan datang.

"Hari ini kita bersama jajaran BNNP, BNN Kota Palangka Raya, Polda Kalteng, dan jajaran pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan perlombaan mewarnai bagi anak-anak, dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat," katanya, Minggu, 18 Desember 2022.

Dengan perlombaan itu anak-anak bisa menuangkan semua cita-cita dan harapan mereka di masa yang akan datang. Karena tanpa adanya dukungan dan arahan para anak-anak akan termakan oleh pengaruh lingkungan.

"Karena tujuan kita adalah untuk mewarnai Rindang Banua agar lebih berwarna lagi dan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Rindang Banua Khususnya," tukasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan pelayanan pengecekan Psikologi bagi masyarakat yang mungkin terjerumus dalam oenyalah gunaan narkotika untuk mendapatkan pelayanan psikologi.

"Kita juga menghadirkan layanan pengecekan sikologi, barang kali ada yang meyalah gunakan narkotika bisa melakukan pengecekan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Palangka Raya AKBP Iwayan Korna menyebutkan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan oleh pihaknya dalam membangun bangsa yang cerdas dan bebas narkoba.

"Memberikan warna dan pengetahuan kepada para generasi muda merupakan kewajiban kita bersama, maka dari itu dengan kegiatan seperti ini pihaknya membina dan membimbing generasi muda untuk lebih kreatif dan positif mencapai cita-citanya," katanya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru