Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau: Guru Harus Tingkatkan Kompetensi di Era Digital

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Desember 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, berharap platform merdeka belajar yang diluncurkan oleh Kemendikbud Ristek, mampu memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar.

“Nantinya, guru bisa meningkatkan kompetensinya pada era digital seperti saat ini,” kata Bupati Hendra usai membuka Webinar dan Workshop Seribu Guru Kabupaten Lamandau tahun 2022. Senin, 19 Desember 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Hendra berharap, Webinar itu menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kompetensi guru.

Tema webinar tersebut adalah ‘Pengimplementasian Pembelajaran Berdiferensiasi, Guru Siap Bergerak untuk Pulihkan Pendidikan’. Melalui kegiatan itu, Bupati berharap tenaga pendidik dan pihak terkait terus meningkatkan kompetensi.

“Artinya kita bersama-sama mempersiapkan diri menciptakan pembelajaran yang relevan dengan zamannya untuk menghantarkan peserta didik kita menuju masa depan cemerlang sesuai dengan bakatnya masing-masing,” kata Bupati.

Untuk itu, lanjut Hendra Lesmana, peningkatan kompetensi diri sangat penting bagi seorang pendidik. Belajar dan terus belajar menyeimbangi dinamika pendidikan yang juga terus mengalami perubahan.

“Semoga para guru, khususnya di Kabupaten Lamandau senantiasa berupaya meningkatkan kompetensinya. Baik kompetensi profesional, kepribadian, sosial, maupun pedagogik,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru