Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sandiaga Uno Siap Jadi Capres

  • Oleh ANTARA
  • 19 Desember 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku siap menjadi calon presiden (capres), tetapi pihaknya terus berkoordinasi dengan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra.

"Tentunya harus ditanyakan kepada pimpinan parpol. Akan tetapi, undangan maupun diskusi itu terus berlangsung. Buat saya ini bagian dari silaturahmi masing-masing elite parpol untuk lebih mengenal yang akan potensi dinominasikan. Jika ditunjuk, juga siap untuk menjalankan sesuai dengan arahan dari Pak Prabowo sendiri," kata Sandiaga di lingkungan Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin.

Pada tanggal 19 Desember 2022, Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilu Presiden 2024. Sandiaga menyatakan siap maju. Akan tetap,i nanti partai politik yang menentukan.

"Saat ini saya fokus pada kementerian dan segala yang saya lakukan ini kontribusinya untuk kebangkitan ekonomi," kata Sandiaga.

Sandiaga menegaskan bahwa pencalonannya tergantung pada proses politik masing-masing parpol.

Akan tetapi, lanjut dia, saat itu dalam sesi dialog dengan beberapa pengelola desa wisata ditanya soal kesiapannya.

"Tentunya setiap yang berkontribusi pada bangsa dan negara, tentunya harus mempersiapkan diri. Akan tetapi, keputusan ada di pimpinan dan elite parpol yang nanti akan berproses sampai Oktober tahun depan dan menetapkan siapa yang akan dinominasikan," tambah Sandiaga.

Ia pun mengaku menghormati proses tersebut dan berharap kontestasi demokrasi dapat menjaga keberlanjutan kepemimpinan.

"Saya terus berkoordinasi dengan Pak Prabowo dan saya sampaikan kegiatan saya baik di kementerian maupun yang berkaitan dengan pemberdayaan UMKM, ekonomi kreatif, banyak masyarakat menyampaikan aspirasi dan sebagainya kami terus bergerak," ungkap Sandiaga.

Sandiaga menyebut Prabowo Subianto memperintahkan dirinya untuk fokus pada kementerian dan menangkap aspirasi.

"Kami selalu rutin berkomunikasi, baik bertemu pada saat kabinet maupun acara lain, dan tak ada keberatan serta tak ada kekhawatiran. Ini sebagian juga pendukung Pak Prabowo yang di Pamekasan, justru saya menampung aspirasi yang akan disampaikan juga kepada Pak Prabowo," ucap Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menegaskan bahwa dirinya masih kader Partai Gerindra.

"Saya tegak lurus masih di Gerindra dan emang konsep dari kontestasi demokrasi kita kan ditentukan oleh gabungan parpol apa yang diputuskan. Akan tetapi, per hari ini saya kader Partai Gerindra, saya loyal, saya ikut arahan pimpinan, dan apa yang saya jalankan ini saya konsultasikan," kata Sandiaga.

ANTARA

Berita Terbaru