Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Tekankan Satker Maksimalkan Serapan Anggaran 2023

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 Desember 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menekankan kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) supaya lebih memaksimalkan serapan anggaran periode 2023 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda saat membuka sosialisasi Daftar Isian Anggaran (DIPA) dan penyerahan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKL-KL) periode 2023. Kegiatan digelar di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, Selasa, 20 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda didampingi Wakilnya Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan pejabat utama Polda Kalteng. Kegiatan juga diikuti Kapolres jajaran baik secara langsung maupun virtual.

Kapolda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk dijadikan dasar penggunaan anggaran berbasis kinerja yang harus dilaksanakan secara efektif, efisien dan sesuai dengan peruntukannya.

“Saya tekankan agar para Kasatker untuk menghindari berpikir yang penting anggaran terserap secara maksimal. DIPA Polda Kalteng tahun 2023 ini ada kenaikan sebesar Rp75.357.661.000,00 atau 8 persen dibandingkan dengan alokasi anggaran tahun 2022," kata Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro berharap, dengan adanya sosialisasi ini, kedepan, tidak terjadi penyelewengan. "Selain melaksanakan sosialisasi DIPA dan penyerahan RKA-KL, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Satker Polda dan Polres jajaran yang berprestasi," ujarnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru