Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kuala Kapuas Lakukan Pendampingan Intervensi Stunting dan Pengelolaan Gizi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2022 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan pendampingan intervensi stunting dan pengelolaan gizi, bertempat di aula rumah sakit setempat, Selasa, 20 Desember 2022.

Kegiatan ini dalam rangka penguatan jejaring rujukan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) serta rujukan masalah gizi dan FKTP.

Kegiatan ini dibuka Direktur RSUD Kapuas, dr. Agus Waluyo didampingi Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Kapuas dr. Jum'atil Fajar beserta jajaran manajemen dan fungsional rumah sakit yang terkait.

Ia mengapresiasi kegiatan ini karena bertujuan penting untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas yang merupakan Program Nasional dari Pemerintah Pusat.

"Karenanya kita terus mendukung penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas," katanya.

Adapun narasumber yang memaparkan materi pada kegiatan ini disampaikan oleh dr. Suci Harini selaku Dokter Spesialis Anak Konsultan Noenatogi yang juga bertugas di UPF Anak RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan beberapa narasumber lain.

Dia mempresentasikan materi tentang Penguatan Jejaring Rujukan Kepada FKTP serta rujukan masalah gizi.

"Kami mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan pendampingan intervensi stunting dan pengelolaan gizi ini dapat menurunkan angka stunting secara signifikan di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Serta, lanjut dia pelaporannya yang terkoordinasi lintas SOPD, serta pencapaian maksimal dari Pokja Program Nasional dalam menjalankan program kerja pemerintah dan memenuhi standar penilaian akreditasi rumah sakit sesuai SNARS dari KARS tahun 2022. 

Kegiatan ini diikuti Kepala Puskesmas Selat dr. Shandra Yosephin Br Siahaan, Puskesmas Melati dr. Taurina Marginata, beserta tenaga kesehatan seperti perawat, dan ahli gizi yang terkait. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru