Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Nasrani di Palangka Raya Bisa Rayakan Natal 100 Persen

  • Oleh Hendri
  • 21 Desember 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, umat nasrani di kota setempat diizinkan untuk melaksanakan ibadah natal dengan kapasitas 100 persen. Hal ini sesuai dengan penerapan PPKM Level 1 yang berlaku hingga 9 Januari 2023.

"Dengan diterapkannya PPKM Level 1 ini membawa kabar gembira khususnya bagi umat Kristiani. Pada momen Natal tahun ini pemerintah pusat melalui Kementerian Agama telah mengizinkan penyelenggaraan ibadah Natal dapat diikuti 100 persen," katanya, Rabu, 21 Desember 2022.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau agar masyarakat maupun pengelola tempat ibadah untuk bisa mentaati aturan yakni tidak membuka kapasitas di atas 100 persen atau melampaui kapasitas tempat ibadah yang seharusnya.

"Untuk tempat ibadah, kami imbau untuk mentaati aturan maksimal 100 persen yang tidak melebihi kapasitas jumlah jemaat di dalam rumah ibadah. Untuk pembatasan lainnya, tidak ada hanya ada penegasan mengenai kewajiban disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi," ungkap Emi.

Untuk surat edaran resmi mengenai perayaan ibadah Natal maupun tutup tahun hingga buka tahun 2023, Kepala BPBD Kota Palangka Raya ini menyebutkan akan dikeluarkan oleh pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

"Intinya meskipun ada kelonggaran dibandingkan tahun sebelumnya, namun kami ingatkan kembali protokol kesehatan khususnya menjaga jarak dan pemakaian masker diperketat kembali. Kita mulai lakukan penyesuaian dengan kondisi saat ini, walaupun status bencana nasional pandemi Covid-19 belum dicabut," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru