Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Lantik Ratusan Bintara Gelombang II 2022

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Desember 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menutup dan melantik Pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II periode 2022.

Upacara penutupan dan pelantikan Bintara Remaja Polri tersebut digelar di lapangan SPN Polda Kalteng, Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 21 Desember 2022.

Dalam kegiatan itu, Kapolda melaksanakan penanggalan tanda siswa dan memasangkan pangkat baru kepada perwakilan siswa.

"Mulai hari ini, kalian menjadi anggota Polri aktif, semua hak kewajiban melekat pada diri anda," kata Kapolda saat menyampaikan amanat.

Kapolda menyampaikan selamat kepada Bintara Polri baru dilantik . Ia berpesan, semua harus menunjukan yang terbaik dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

"Semoga saudara memegang amanah untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, dan akan ditempatkan ke masyarakat untuk memberikan darma bakti kepada masyarakat bangsa dan negara," tegas Kapolda. 

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro menambahkan, ada 248 Bintara Remaja Polri gelombang II periode 2022 yang dilantik di SPN Polda setempat.

"Dari ratusan Bintara Polri yang dilantik itu, tiga diantaranya langsung ditempatkan di Densus 88 Mabes Polri, satu orang di Polres Kalimantan Barat dan satu orang lagi di pedalaman jajaran Polres Barito Timur. Sisanya ditempatkan di Polda Kalteng," kata Eko.

Ratusan Bintara yang baru dilantik tersebut, kata Eko, akan dilibatkan dalam operasi lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Dengan adanya pelantikan ini, bisa menambah amunisi dan kekuatan personel Polri khususnya di Polda Kalteng untuk melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga masyarakat lebih nyaman dan aman," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru