Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

697 Mahasiswa di Lamandau Terima Beasiswa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 Desember 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyerahkan beasiswa tahun 2022 untuk 697 mahasiswa asli daerah ini, Rabu 21 Desember 2022. Hal itu dilakukan Pemkab setempat guna meningkatkan kompetensi dan kualifikasi akademik masyarakat setempat.

Hendra Lesmana mengatakan, program beasiswa mahasiswa Kabupaten Lamandau merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat daerah setempat yang sedang menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

“Melalui program beasiswa mahasiswa ini diharapkan, kedepan Kabupaten Lamandau memiliki SDM yang unggul dan dapat melanjutkan pembangunan di daerah,” katanya.

Dia menambahkan, pembangunan suatu daerah tidak hanya terkait bidang infrastruktur maupun fisik saja.

“Yang tidak kalah penting adalah pembangunan manusianya, salah satunya dengan program-program pendidikan yang terus kita gulirkan guna meningkatkan kualitas SDM kita,” ujarnya.

Dalam acara penyerahan secara simbolis beasiswa mahasiswa itu, Bupati Lamandau juga menyempatkan diri menggelar dialog langsung bersama orang tua dan mahasiswa yang hadir.

“Terima kasih sekali bapak bupati, program beasiswa ini sangat membantu kami sebagai orang tua dalam hal biaya pendidikan anak kami, semoga saja program ini terus ada,” ungkap salah satu orang tua mahasiswa yang hadir.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Lamandau, Abdul Kohar, dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya program beasiswa mahasiswa bagi warga yang sedang mengenyam pendidikan di jenjang perguruan tinggi adalah guna meningkatkan kompetensi dan kualifikasi akademik masyarakat Kabupaten Lamandau.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat Lamandau yg berkualifikasi akademik minimal S1 maka akan meningkatkan indeks pendidikan di kabupaten Lamandau,” ungkapnya.

Dari 697 mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa mahasiswa itu, imbuh dia, terdiri dari beasiswa berprestasi sebanyak 469, beasiswa keluarga kurang mampu 137, beasiswa 1 desa 5 guru sebanyak 47 mahasiswa, beasiswa kedokteran 23 mahasiswa dan beasiswa tugas akhir sebanyak 21 mahasiswa.

“Pada tahun ini jumlah total anggaran bantuan untuk mahasiswa sebesar Rp 3,363 miliar,” sebutnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru