Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur akan Gelar Perayaan Natal Gabungan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Desember 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar mengungkapkan, pemkab akan menggelar Perayaan Natal Gabungan pada 29 Desember 2022.

Perayaan natal yang dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat Barito Timur itu bertempat di Halaman Kantor Bupati Barito Timur. Perayaan yang sama sempat tidak dilaksanakan selama dua tahun terakhir karena pandemi covid-19.

"Setelah rakor (rapat koordinasi) lintas sektoral antara pemerintah daerah, DPRD, TNI, Polri dan instansi vertikal lain serta berbagai denominasi gereja, disepakati perayaan natal gabungan akan diselenggarakan pada tanggal 29 Desember mendatang," kata Panahan di Tamiang Layang, Rabu, 21 Desember 2022.

Dia menjelaskan pemerintah daerah telah menyiapkan konsep untuk menyambut perayaan umat Kristiani tersebut dengan penuh suka cita.

Untuk perayaan natal gabungan nanti, Pemkab Barito Timur telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp325 juta. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 175 juta diantaranya disisihkan untuk membeli bingkisan natal bagi warga kurang mampu.

"Mudah-mudahan akan ada tambahan dari bantuan pihak ketiga untuk mengakomodasi kepentingan menyambut momen penting keagamaan tersebut," harapnya.

Panahan juga berharap perayaan natal gabungan yang kembali diadakan bisa meningkatkan soliditas keimanan maupun kebersamaan umat Kristiani dalam memaknai kelahiran Yesus Kristus.

"Dengan kebersamaan ini semoga silahturahmi antar umat Kristen dari berbagai denominasi gereja serta umat Kristen dengan umat dari agama lain bisa terjaga dengan baik," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru