Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Lepas 2 Personel Masuki Purnabakti

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela melepas dua personelnya yang memasuki purnabakti atau pensiun. Pelepasan ditandai dengan upacara wisuda purnabakti yang dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat, Rabu, 21 Desember 2022.

Adapun personel yang memasuki purnabakti yaitu Kompol Setyo Pramono dan AKP Eman Suherman.

Pada upacara wisuda purnabakti tersebut Kapolres mengalungkan tanda penghargaan kepada masing-masing anggota yang memasuki masa pensiun.

Kapolres mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi dan penghargaan kepada yang bersangkutan atas dedikasi dan pengabdiannya selama di Polri dan akan melanjutkan pengabdian di tengah-tengah masyarakat sebagai purnawirawan Polri.

"Upacara wisuda purnabakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa tugas di kepolisian," ujarnya.

Viddy menambahkan, upacara wisuda purnabakti juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

Selesai upacara wisuda purnabakti, pelepasan anggota yang memasuki masa pensiun dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama seluruh personel Polres Barito Timur di Aula Aula Pratisara Wirya Mapolres Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru