Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adolina Sendol Terima Keluhan Jalan Rusak Saat Kunjungan Reses

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur Adolina Sendol menerima keluhan masyarakat tentang jalan yang rusak saat melakukan kunjungan reses perorangan di 3 desa yakni Desa Betang Nalong, Gumpa dan Desa Taniran.

"Usulan yang banyak dikeluhkan masyarakat yaitu akses jalan yang rusak parah seperti ke Betang Nalong dan Gumpa," ungkap Adolina kepada Borneonews, Kamis, 22 Desember 2022.

"Jangankan masyarakat yang setiap hari melintas jalan tersebut, saya yang sehari saja melewati jalan itu prihatin dan merasakan kesulitan yang dialami warga di sana," sambungnya.

Karena itu Adolina berharap kondisi tersebut menjadi perhatian serius pemerintah daerah sehingga ke depan jalan desa juga menjadi prioritas pembangunan.

"Kan masyarakat sudah dipungut pajak, berarti mereka juga harus menikmati dari apa yang sudah dibayarkan ke pemerintah dalam bentuk pembangunan jalan di desa," cetusnya.

Selain infrastruktur jalan, bidang pendidikan juga menjadi permasalahan lain yang disampaikan warga kepada anggota DPRD dari Partai Nasdem ini.

"Bidang pendidikan juga jadi sorotan untuk bantuan beasiswa anak kurang mampu," ujar Adolina.

Selain itu masyarakat juga meminta agar pemerintah daerah menyediakan anggaran untuk perpustakaan desa demi memenuhi kebutuhan literasi anak-anak maupun warga usia dewasa.

"Perpustakaan ini akan membantu menarik minat baca bagi anak sekolah, dari gemar membaca buku dapat meningkatkan pengetahuan," kata Adolina.

Karena kunjungan reses kali ini mendekati hari raya natal, Adolina juga membagikan bingkisan natal kepada warga yang mengikuti pertemuan reses. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru