Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru, Kamis, 22 Desember 2022.

Apel yang diikuti oleh personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Jasa Raharja dan Pramuka Saka Bhayangkara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Kepala Kantor Kemenag, Pabung Kodim 1012 Buntok, Kasatpol PP, perwakilan dari Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Saat membacakan sambutan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Viddy mengatakan Operasi Lilin Telabang dilaksanakan selama 11 hari yang dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD hingga tanggal 9 Januari 2023.

"Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana," kata Kapolres.

Dia berharap, pengamanan personel Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder terkait dapat terselenggara secara optimal dan bersinergi sehingga perayaan natal  serta tahun baru dapat berjalan dengan kondusif.


Kapolres juga mengingatkan untuk mewaspadai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas maupun gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas selama perayaan natal dan tahun baru.

Dia juga menyampaikan pentingnya memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan covid-19.

"Masyarakat tetap waspada, sesuaikan protokol kesehatan pada saat ibadah dan perayaan natal maupun  saat berada di pusat keramaian lainnya," pesan Viddy.

Sebagai tanda kesiapan dan dimulainya Operasi Lilin Telabang, Kapolres didampingi Wakil Bupati Barito Timur dan Pabung Kodim 1012 Buntok memeriksa pasukan dan menyematkan pita kepada perwakilan peserta apel. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru