Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agar Bebas Stunting, Pemda Diminta Konsisten Bantu Peningkatan Gizi Anak di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Desember 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stunting menjadi salah satu persoalan kesehatan yang masih perlu menjadi perhatian khususnya di Kalteng.

Agar dapat bebas dari kasus stunting Anggota DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang meminta pemda supaya dapat konsisten membantu peningkatan gizi anak di Kalteng ini.

"Kekurangan gizi merupakan penyebab stunting terjadi, untuk mencegah kasus tersebut pemda harus konsisten membantu peningkatan gizi anak," ucapnya, Jumat, 23 Desember 2022.

Dia mengatakan, peningkatan gizi anak sangat penting, sehingga kasus stunting bisa ditekan. Faktor kemiskinan menjadi salah satu yang mengakibatkan kurangnya gizi pada anak.

"Ekonomi menjadi penyebab tidak terpenuhinya kebutuhan gizi dalam keluarga terutana ibu hamil dan menyusui. Ini yang harus mendapat perhatian dari pemda," ujarnya.

Menurutnya, konsistensi pemda dalam upaya peningkatan gizi anak dapat dilakukan dengan membantu kebutuhan sandang pangan keluarga miskin yang ada di Kalteng ini.

Selain itu, pemerintah juga bisa bersinergi dengan pihak-pihak lainnya dalam membantu masyarakat tersebut, agar kasus stunting di provinsi ini dapat ditekan dengan maksimal.

"Dukungan dan bantuan semua pihak sangat perlu, dengan begitu kita bisa menciptakan generasi penerus yang sehat serta bebas dari gizi buruk," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru