Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu Serentak 2024

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Desember 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar sosialisasi pemutakhiran data pemilih dalam Pemilu serentak 2024 ke berbagai stakeholder pada Jumat, 23 Desember 2022.

Ketua KPU Kobar, Chaidir berharap, melalui sosialisasi tersebut, semua warga negara di berbagai instansi manapun bisa terdaftar sebagai pemilih.

"Terutama warga yang berkerja di berbagai perusahaan, baik perkebunan pertambangan dan instansi swasta lainnya. Untuk itulah dalam kegiatan ini kami mengundang perwakilan perusahaan agar mereka siap, bila nantinya mulai 14 Februari 2023 kami bakal menerjunkan petugas pemutakhiran data," jelas Chaidir.

Chaidir melanjutkan, petugas tersebut nantinya akan mendatangi setiap rumah warga untuk melalukan pencocokan data apakah yang bersangkutan sudah terdaftar atau belum pada daftar pemilih yang sudah dimiliki KPU.

"Nah, sosialisasi pada pihak perusahaan ini bertujuan agar nantinya bisa dicarikan teknis pada masing-masing perusahaan agar karyawannya bisa terverifikasi data pemilihnya," ungkapnya. 

Rencananya, lanjut dia, kegiatan pemutakhiran data pemilih yang digelar mulai 14 Februari 2023 akan dilakukan selama 1 bulan.

"Petugas yang kami turunkan dalam kegiatan tersebut nanti diperkirakan lebih dari 820 orang, karena jumlah TPS yang ada di Kobar juga jumlahnya berkisar dengan angka tersebut," tuturnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru