Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tetap Gunakan Masker Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 24 Desember 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya tetap mengingatkan masyarakat untuk terus menggunakan masker saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Hal itu mengingat saat ini kasus terkonfirmasi covid-19 belum berakhir. Bahkan beberpa waktu lalu, jumlahnya terus bertambah setiap minggunya.

"Kita mengimbau masyarakat untuk tetap mengutamakan prokes trutama menggunakan masker saat berkumpul orang banyak, mengingat jumlah covid masih terus bertambah dan covid 19 belum usai," terang Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani, Sabtu, 24 Desember 2022.

Imbauan serupa juga berlaku untuk pengelola tempat wisata, terutama menggunakan masker. Jangan sampai, kata dia, kelengahan menjadi awal meledaknya kasus terkonfirmasi covid-19.

"Apabila kita lengah, tidak mustahil bila nantinya kasus covid bertambah lagi. Maka dari itu, masyarakat harus terus waspada penyebaran covid yang masih tersebar hingga saat ini," terangnya.

Selain itu, untuk masyarakat yang dirasa kurang sehat atau kondisi badan tidak fit, sebaiknya tidak memaksakan untuk berpergian karena dikhawatirkan akan rentan terjangkit covid.

"Usahakan kondisi badan sehat dan fit, agar saat berada di lingkungan yang banyak orang, imun kita kuat menangkal penyebaran covid apabila diantara banyak orang terjangkit covid di sekeliling kita," pungkasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru