Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Siapkan 300 Personel Pengamanan Nataru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Desember 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menyiapkan 300 personel gabungan untuk pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023 atau Nataru. Personel tersebut terdiri dari anggota Polri, TNI, pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

"Kami bersama TNI, pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya sudah melakukan dua kali rapat koordinasi untuk persiapan pengamanan Nataru ini," ucap Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela saat diwawancarai sebelum melakukan patroli bersama pengamanan malam natal dengan Forkopimda, Sabtu, 24 Desember 2022.

Dia menambahkan, 300 personel yang disiapkan tersebut bertugas mengamankan ibadah maupun perayaan natal dan tahun baru.

"Ada 54 titik pengamanan gereja di wilayah hukum Polres Barito Timur, kemudian ada dua pos pengamanan juga yang kita siapkan di Ampah dan perbatasan Pasar Panas," ungkap Viddy.

"Selain itu kita juga akan melakukan kegiatan patroli Kamtibmas untuk mengantisipasi kejahatan konvensional di komplek pemukiman warga yang ditinggalkan karena mudik natal," imbuhnya.

Menjelang malam tahun baru, personel gabungan juga akan melakukan patroli ke tempat-tempat wisata yang ada di Barito Timur untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Jadi nanti perayaan tahun baru, pusat-pusat keramaian dan tempat wisata akan menjadi fokus perhatian kita juga untuk pengamanan," jelas Kapolres. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru