Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Sampaikan Imbauan untuk Warga yang Mudik Nataru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Desember 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur Viddy Dasmasela menyampaikan imbauan bagi warga yang mudik natal dan tahun baru atau Nataru serta meninggalkan rumah tanpa penghuni.

"Harus saling membagi informasi yang terkait dengan kegiatan-kegiatannya,  maksud saya pada saat meninggalkan rumah minimal menginformasikan kepada RT atau RW-nya atau tetangga sebelah supaya itu menjadi tempat sasaran kami (kepolisian) nanti pada saat melaksanakan patroli, kita bisa sambangi titik-titik pemukiman yang banyak ditinggalkan warga," pesannya saat diwawancarai sebelum melaksanakan patroli bersama dengan Forkopimda, Sabtu, 24 Desember 2022.

Saat melakukan perjalanan mudik atau balik nanti, Kapolres juga mengingatkan warga agar selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan berlalu lintas.

"Fatalitas kecelakaan lalu lintas di wilayah Barito Timur dalam beberapa bulan terakhir cukup tinggi, kami mengimbau semuanya tetap berhati-hati dalam berlalu lintas menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga dapat menikmati liburan nataru ini dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga," ujarnya.

Pada perayaan Nataru kali ini, Polres Barito Timur menyiapkan 300 personel pengamanan gabungan anggota Polri, TNI, pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. Personel gabungan tersebut bertugas mengamankan ibadah maupun perayaan natal dan tahun baru.

"Ada 54 titik pengamanan gereja di wilayah hukum Polres Barito Timur, kemudian ada dua pos pengamanan juga yang kita siapkan di Ampah dan perbatasan Pasar Panas," ungkap Viddy.

"Selain itu kita juga akan melakukan kegiatan patroli Kamtibmas untuk mengantisipasi kejahatan konvensional di komplek pemukiman warga yang ditinggalkan karena mudik natal," imbuhnya.

Menjelang malam tahun baru, personel gabungan juga akan melakukan patroli ke tempat-tempat wisata yang ada di Barito Timur untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Jadi nanti perayaan tahun baru, pusat-pusat keramaian dan tempat wisata akan menjadi fokus perhatian kita juga untuk pengamanan," jelas Kapolres. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru