Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Natal di GBI Kurun Tengah Berjalan Kondusif

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Desember 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Perayaan Natal di Kota Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas khususnya di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kurun Tengah berjalan dengan aman dan kondusif. 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Perwira Pengendali Pengamanan GBI Kurun Tengah Iptu Budi Utomo saat gelar operasi Lilin Telabang di Gereja Bethel Indonesia Kurun Tengah, Minggu, 25 Desember 2022.

"Tadi pagi sejumlah personil diturunkan untuk mengamankan kegiatan natal di sejumlah gereja di Kota Kuala Kurun, untuk ibadah dan perayaan natal di Gereja Bethel Indonesia Kurun Tengah berjalan aman dan kondusif," ujarnya. 

Dalam perayaan natal di GBI Kurun Tengah tersebut diikuti sekitar 145 orang dengan Pendeta Alto Sidik. "Untuk tema perayaan Natal di GBI Kurun Tengah yakni Yesus Datang Mengubah Jalan  Hidupku," jelasnya. 

Dia menjelaskan bentuk kegiatan operasi Lilin Telabang di gereja tersebut yakni apel kesiapan personel pam gereja, sterilisasi tempat ibadah Natal dan pengamanan ibadah Natal. 

Tujuan dilaksanakannya operasi tersebut kata Iptu Budi Utomo yakni untuk menghindari aksi teror maupun gangguan kamtibmas lainnya saat kegiatan ibadah Natal berlangsung. 

Lalu, terciptanya rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang melaksanakan Ibadah  Natal dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. 

"Ada empat personil yang diturunkan untuk pengamanan di GBI Kurun Tengah, yakni saya Iptu Budi Utomo, Bripka Isodha, Brigpol  Achmad Rifani, Briptu Abid Azid," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru