Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Ajak Generasi Muda Seruyan Lestarikan Seni Budaya Daerah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Desember 2022 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor mengajak generasi muda untuk terus menjaga dan melestarikan seni budaya daerah. 

Ajakan itu disampaikan saat mewakili Bupati Seruyan, membuka kegiatan Pentas Seni dan Budaya Adat Kalimantan bertempat di Lapangan Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Selasa, 27 Desember 2022.

"Saya mengajak kita semua, khususnya generasi muda di Bumi Gawi Hatantiring untuk senantiasa menjaga dan melestarikan seni budaya daerah," katanya. 

Pada kesempatan ini disampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya Pentas Seni dan Budaya Adat Kalimantan. 

"Atas nama pemerintah daerah mengapresiasi diselenggarakan kegiatan sebagai bentuk perhatian akan pentingnya menjaga adat dan budaya serta tali silaturahmi agar terus berkembang di daerah ini," ucapnya. 

Kemudian diharapkan agar kegiatan ini terus berkelanjutan dan secara rutin dapat di selenggarakan serta semakin semarak. 

“Semoga di tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali dan lebih semarak lagi dalam pelaksanaannya," harapannya. 

Sekda mempersilahkan panitia pelaksana untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah apabila ada hal-hal yang ingin dikomunikasikan secara langsung. 

"Semoga kedepan kegiatan ini bisa di berikan dukungan yang lebih maksimal, sehingga bisa lebih meriah dan semarak guna terwujudnya upaya dalam melestarikan seni budaya daerah," tukasnya. ( FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru